Hukum

Sempat Mangkir, Besok Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Bahar bin Smith

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bareskrim Polri akan kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Bahar bin Smith, Kamis (6/12/2018). Pemanggilan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya Bahar mangkir dari panggilan pertama, 3 Desember lalu.

Menurut jadwal, pendakwah yang juga tokoh FPI itu akan diperiksa pada Pukul 10.00 WIB.

“Habib Bahar bin Smith akan dilaksanakan pemeriksaan besok hari kamis di Bareskrim, sesuai surat panggilan dari penyidik pukul 10.00 WIB,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Syahar Diantono dalam keterangannya, Rabu (5/12/2018).

Menanggapi pemanggilan itu, Bahar mengaku akan hadir. “Saya hadir (untuk pemeriksaan),” ujar Bahar dikutip dari suaracom, Rabu (6/12/2018).

Bahar bin Smith bakal diperiksa menyusul dua laporan atas dirinya. Laporan tersebut ada di Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Laporan di Bareskrim dibuat oleh pelapor La Komaruddin dengan nomor LP/B/1551/XI/2018/Bareskrim tertanggal 28 November 2018. Sedangkan di Polda Metro Jaya, Bahar dilaporkan oleh Calon Legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid yang tercatat dengan nomor TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 28 November 2018.

Dalam rekaman video yang dijadikan bukti oleh para pelapor, Bahar menyinggung soal Jokowi saat mengisi acara Maulid Nabi di Darussalam Satu, Batuceper, Tangerang, Banten pada 17 November 2018.

Dalam video berdurasi 60 detik, Bahar mengatakan, “Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu Jokowi!” dan “Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu”.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close