Sempat Lenyap, Vicki Zhao 'Kembali' Muncul di China

Sempat Lenyap, Vicki Zhao 'Kembali' Muncul di China
Vicki Zhao (AFP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Vicki Zhao mendadak 'kembali' setelah dirinya lenyap dari publik selama kurang lebih 20 hari. Hal itu ramai dibicarakan setelah sejumlah foto Vicki Zhao beredar di laman media sosial China, Weibo.

Vicki Zhao sebelumnya tak diketahui keberadaannya, baik di dunia nyata maupun maya, sejak 'dilenyapkan' dari berbagai kredit film dan media sosial oleh Pemerintah China pada 26 Agustus.

Hingga saat kini ketika Vicki Zhao dilaporkan kembali lagi, belum ada keterangan resmi penyebab peristiwa aktris My Fair Princess tersebut lenyap.

The Straits Times dikutip CNN Indonesia menyebutkan pada Rabu (15/9), sejumlah laporan mengabarkan Vicki Zhao menjadi tahanan rumah. Sementara kabar lainnya menyebut dia pindah ke kebun anggurnya di Prancis bersama sang suami, pebisnis Huang Youlong.

Keberadaan Vicki Zhao yang misterius mulai menemukan titik terang kala foto dirinya tengah berada di rumahnya di kota Wuhu, beredar di dunia maya pada Selasa (14/9) malam waktu China.

Dalam foto tersebut, Vicki Zhao tampak mengenakan pakaian santai berupa kaus ungu dan celana pendek. Sementara, pada foto lainnya, dia terlihat duduk di kursi bertuliskan "Departemen Layanan Pelanggan untuk Pemerintah dan Perusahaan" dalam bahasa Mandarin.

Meski begitu, foto-foto Vicki Zhao tersebut menimbulkan perdebatan di kalangan penggemar. Sebagian menyebut foto tersebut membuktikan tudingan kepada aktris tersebut yang selama ini beredar tidaklah berdasar.

Sementara sebagian lainnya menyebut foto-foto itu diambil sebelum 26 Agustus, momen Vicki Zhao 'lenyap'. Hal itu mengacu bahwa tidak ada staf dalam foto tersebut yang mengenakan masker seperti pada pandemi saat ini.

Vicki Zhao diketahui sempat mengunggah sejumlah foto di Instagram pada 29 Agustus namun kemudian dihapus kembali. Dikabarkan, unggahan itu bertuliskan keterangan dirinya berada di Beijing.

Kemudian pada 12 September, dia diketahui sempat memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada sutradara Li Mengqiao di laman Weibo meskipun tanggal lahir sineas itu sebenarnya jatuh pada 29 Agustus. Komen ini pun dihapus dari dunia maya.