MotoGPOlahraga

Sempat Khawatir Jeblok di Qatar, Marquez Puas Bisa Naik Podium

Jakarta – Hasil tes pramusim yang buruk membuat Marc Marquez tak berharap banyak saat digelar MotoGP Qatar. Maka keberhasilan naik podium pun sudah menjadi hal yang memuaskan untuk rider Honda itu.Marquez menduduki podium terakhir di MotoGP Qatar, Senin (21/3/2016) dinihari WIB. Meski memulai balapan dari posisi kedua, pebalap asal Spanyol itu sempat merosot ke urutan lima dan akhirnya bisa kembali ke barisan depan.
Untuk balapan pembuka musim ini, Marquez mengaku kalau dirinya tak punya target tinggi. Pada awalnya dia hanya punya tekad untuk menuntaskan balapan setidaknya di urutan empat.
“Di tengah balapan, sejujurnya saya berpikir finis di posisi empat karena saya melihat jarak yang besar dengan Dani (Pedrosa) dan saya katakan pada diri sendiri: ‘baiklah saya akan finis keempat dan akan memikirkan balapan selanjutnya di Argentina,” ucap Marquez.
“Ada dua mentalitas dalam diri saat di sepanjang balapan. Yang pertama adalah ‘kamu harus menuntaskan balapan’ dan yang kedua adalah ‘Marquez, ayo kembali dan serang terus” lanjuynya seperti diberitakan Crash.
[Baca juga: Lorenzo Juara, Dovi Kedua, Marquez Ketiga] Di tengah balapan Marquez mengubah target. Setelah Andrea Iannone jatuh di lap sembilan dan dirinya bertengger di posisi tiga, Marquez mulai membidik Andrea Dovizioso yang ada di depannya demi menuntaskan balapan sebagai runner up.
Saat balapan tersisa empat lap Marquez bisa mendahului Dovizioso untuk merebut posisi kedua. Namun performa motor yang belum sepenuhnya optimal membuat Marquez gagal mempertahankan posisinya. Di lap terakhir dia disalip Dovi.
“Kami bekerja sangat keras sepanjang akhir pekan ini demi mencoba mencari paket terbaik untuk motor kami. Kami tahu kami kehilangan (banyak waktu) di sektor terakhir, lalu kami melakukan pemeriksaan pada bagian tikungan mana itu terjadi, dan ternyata itu pada akselesari. Kami kehilangan banyak di sana, bahkan di tengah balapan. Dan itulah alasan kenapa sulit mendahului Dovi.”
“Bagaimanapun, saya sangat puas dengan kerja Honda, dengan tim saya, karena mereka memberikan 100 persen, saya memberikan 100 persen di atas lintasan di mana dua pekan lalu kami lebih lambat satu detik (per putaran) dan sekarang kami ada di sini dan finis hanya dua detik di belakang Lorenzo,”
(din/nds)
Sumber : Detik.com
KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close