NasionalSosial Budaya

Sempat Ditentang Pengunjuk Rasa Diskusi LGBT Berjalan dengan aman di TIM

Festival Literatur Asean 2016 sudah memasuki hari ketiga yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.
Yang menarik dari hari ketiga ini adalah diskusi dengan tema “ON LGBT, SEXUALITY, FREEDOM OF EXPRESSION” yang diadakan di Selasar TIM, dengan narasumber Nguyen Le Chee, Sebastian Partogi, Quaratul Ain Bandia dan Moderator, Tunggal Pawestri. Sekalipun sempat di tentang pengunjuk rasa yang menolak kegiatan tersebut, diskusi masih berjalan dengan aman kondusif.
Festival ini diadakan sebagai acara budaya di mana semua negara ASEAN dapat berbagi dekat, kemiripan dalam sastra budaya sering dipengaruhi oleh pengalaman kolonial. Festival ini adalah acara sastra pertama yang fokus utamanya pada kualitas karya sastra kawasan ASEAN. Dengan membangun jembatan antara orang sastra dan masyarakat umum, festival ini bertujuan untuk mempromosikan budaya, seni dan karya sastra tidak hanya di wilayah ASEAN saja tetapi untuk khalayak global yang lebih luas.
Festival ini akan berlangsung sampai hari minggu tanggal 8 Mei 2015 besok. Masih banyak program-program diskusi, workshop literasi dan budaya yang menarik dapat diikuti besok hari di Taman Ismail Marzuki.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close