Infotainment

Sempat Didiagnosis DBD, Aktris Andrea Dian Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah sebelum diketahui positif Covid-19.

“Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” kata Andrea dalam unggahan di akun Instagram, Minggu (22/3),

“Don’t worry, I’m, okay,” lanjutnya.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname,” katanya.

Bintang sinetron Arini itu menyebut kondisi kesehatannya sempat membaik pada 15 Maret. Namun karena kekhawatiran akan wabah Covid-19, ia meminta untuk cek thorax dengan rontgent. Hasilnya ia sebut bagus. Begitu pula dengan pemeriksaan influenza.

“Waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” katanya.

Malam itu juga Andrea mengaku langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk kasus Covid-19 dan diisolasi. Ia mengaku diisolasi dalam sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi yang berbeda.

Akan tetapi, aktris yang pernah bermain dalam film Selamanya itu menyebut dirinya memiliki kondisi kesehatan bawaan autoimun yang semakin menuntut dia untuk menjaga imunitas supaya kondisi tidak memburuk.

“Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu,” kata Andrea.

“Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,” lanjutnya.

Minta Tenaga Medis Diperhatikan

Andrea juga mengatakan dirinya merasa cukup beruntung mendapatkan fasilitas tempat tidur meskipun seadanya. Ia menyebut masih banyak pasien lainnya yang tidak seberuntung dirinya.

“Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner,” kata Andrea.

“Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan,” lanjutnya.

“Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas,” kata Andrea.

Kondisi Andrea Dian yang positif virus corona Covid-19 pun mendapatkan banyak dukungan, baik dari penggemar maupun dari sesama selebritas, yang memenuhi kolom komentar.

“Speed recovery,” kata aktris Zeezee Shahab.

“Get well soon sis,” kata pembawa acara dan model Patricia Guow.

“Speed recovery Andrea,” kata Darius Sinathrya.

Andrea Dian menjadi pesohor Indonesia kedua yang mengaku telah positif terinfeksi virus corona Covid-19 setelah aktor FTV sekaligus menantu Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto.

“Assalamualaikum wr wb, saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 WIB kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 15 Maret,” tulis Detri melalui Instagram Story di akun pribadinya pada Jumat kemarin (20/3).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close