Kriminal

Sempat Buron, Muncikari Finalis Putri Pariwisata Tertangkap Polisi

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela membenarkan informasi adanya penangkapan salah satu Muncikari finalis Putri Pariwisata PA, Sony Dewangga.

Sebelumnya, polisi sempat menetapkan status daftar pencarian orang (DPO) atau buronan pada Sony yang tersangkut kasus prostitusi online.

“Ya (sudah ditangkap), ini on the way ke polda,” kata Leonard di Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Leonard menambahkan pihaknya akan segera merilis informasi lengkap penangkapan Sony Dewangga. Selain itu, Leo menyebut pihaknya juga akan mendalami kesaksian Sony terkait tarif hingga berapa lama prostitusi online ini dilakukan.

Polisi menetapkan Sony sebagai DPO sejak kemarin. Penetapan ini dilakukan karena Sony ditetapkan DPO karena ada keterkaitan dengan muncikari J, yang lebih dahulu tertangkap.

“Sudah DPO, S ini Soni Dewangga, laki-laki Toboali, 6 Agustus 1988, status pekerjaan pelajar atau mahasiswa di KTP,” kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawan saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Selasa (29/10/2019).

“Dia bertinggi badan 160 cm, selalu berpenampilan modis. Yang bersangkutan telah resmi menjadi DPO di Polda Jatim,” tambah Gideon.

Kasus ini bermula saat penggerebekan kasus prostitusi online di sebuah hotel di Batu. Dalam penggerebekan, polisi mendapati Finalis Putri Pariwisata berinisial PA, Muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW hingga sopir. Kini, Muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di jeruji Polda Jatim. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close