Nasional

Sempat Berdebat dengan Polisi, Massa Emak-emak Tidak Jadi ke Gedung MK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi menghadang puluhan emak-emak yang melakukan aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, saat hendak bergerak menuju gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (25/6/2019).

Awalnya, massa emak-emak ini hanya melakukan aksi di dekat kawasan Patung Kuda. Polisi pun membiarkan aksi ini dan tidak menutup jalan di sekitar Patung Kuda menuju arah gedung MK.

Namun saat emak-emak ini bergerak mengarah ke gedung MK sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepatnya berada di bawah jembatan penyeberangan depan Gedung Indosat, puluhan polisi langsung membentuk barikade menahan aksi emak-emak ini.

“Kita kawal MK!” seru salah seorang emak-emak.

Salah satu aparat kepolisian kemudian menjelaskan pada emak-emak itu bahwa aksi tak boleh dilakukan di depan gedung MK. Emak-emak pun sempat mendebat dan berusaha masuk ke Jalan Medan Merdeka Barat. Namun akhirnya mereka patuh dan bergerak mundur kembali menuju kawasan Patung Kuda.

“Ya kita aksi damai saja. Kita ikuti,” ucap emak-emak.

Sekelompok massa sejak kemarin Senin (24/6) menggelar aksi mengawal proses sengketa pilpres di MK. Aksi ini disebut akan dilakukan hingga sidang pembacaan putusan pada 27 Juni mendatang.

MK mempercepat jadwal pembacaan putusan sengketa pilpres dari sebelumnya 28 Juni. Sengketa pilpres ini merupakan sidang gugatan kubu Prabowo-Sandi yang menolak kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagaimana yang telah diumumkan oleh KPU. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close