Seluruh Pasien Covid-19 Secapa AD Dinyatakan Sembuh

Seluruh Pasien Covid-19 Secapa AD Dinyatakan Sembuh

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seluruh pasien Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Secapa (Secapa) AD telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, hal tersebut dipastikan setelah empat pasien Covid-19 Secapa AD dinyatakan sembuh melalui pemeriksaan PCR.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif. Semuanya sudah sembuh,” Nefra melalui keterangan tertulis pada Sabtu (15/8/2020).

Diketahui, sekitar seribu Secapa AD di Bandung, Jawa Barat, terkonfirmasi Covid-19. Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa menjelaskan, kasus Covid-19 di Secapa AD ditemukan atas ketidaksengajaan, yakni ketika dua perwira Secapa AD berobat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

“Yang satu keluhannya karena bisul, berarti demam karena adanya infeksi dan satu lagi masalah tulang belakang. Tapi ternyata mereka diswab dan positif,” kata Andika.

Pada hari itu juga, Andika mengirimkan alat rapid test dari Jakarta agar seluruh siswa Secapa AD diperiksa. Saat itu, rapid test yang dikirim berjumlah 1.250 karena jumlah siswa Secapa ada 1.198.

Namun, karena pertimbangan di Secapa AD juga ada para pelatih yang setiap hari berinteraksi dengan para siwa, maka diputuskan mengirim 1.400 alat rapid test.