Ekonomi

Selesai Pilkada, PDIP Libatkan JK Bahas Cawapres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PDI Perjuangan bakal melibatkan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK dalam membahas calon Wakil Presiden pendamping Jokowi di Pemilu 2019.

“Pembahasan bersama JK ini akan dilakukan usai Pilkada 2018 selesai dilaksanakan pada Juni,” kata Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto, usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Hasto mengatakan pelibatan JK merupakan langkah yang tepat untuk mencari sosok pendamping Jokowi.

Ia juga menyampaikan bahwa kerjasama PDIP dan Golkar akan berdampak positif. Sebab, kedua partai diklaim menjadi wadah kekuatan politik besar di Indonesia.

“Stabilitas politik akan lebih baik, konsolidasi kekuasaan juga berjalan lebih baik,” ucapnya.

JK merupakan mantan Ketua Umum Partai Golkar. Ia pernah mencalonkan diri pada Pilpres 2009 berpasangan dengan Wiranto namun kalah dari pasangan SBY-Budiono.

Namun demikian, Hasto tidak ingin mengabaikan partai-partai lainnya. Dia mengatakan para ketua umum (ketum) partai pendukung Jokowi juga akan dilibatkan dalam penentuan cawapres Jokowi.

“Bersama para ketum partai untuk membicarakan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tandas Hasto.

Hasto dalam pertemuan dengan Golkar didampingi oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PIDP Andreas Hugo Pereira, Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, Ketua DPP PDIP Bambang DH, dan Ketua DPP PDIP Idam Samawi.

Dari pihak Golkar, Airlangga didampingi oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Bendahara Umum Partai Golkar Robert Joppy Kardinal, Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Partai Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Happy Bone Zulkarnain, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close