Selena Gomez Geram Transplantasi Ginjalnya Jadi Bahan Lelucon

Selena Gomez Geram Transplantasi Ginjalnya Jadi Bahan Lelucon
Selena Gomez (EPA)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Selena Gomez geram karena transplantasi ginjal yang pernah ia lewati dijadikan lelucon. Lelucon itu tayang dalam sebuah adegan di sitkom "The Good Fight" yang tayang di CBS.

Dalam episode tanggal 17 Juli, karakter Marrisa (Sarah Steele), Jay (Nyambi Nyambi), dan Jim (Ifádansi Rashad) membahas tentang "cancel culture" serta berbagai lelucon yang kelewat batas. Hingga karakter Jim menyebut tentang transplantasi ginjal Gomez.

“Saya tidak yakin bagaimana lelucon tentang transplantasi organ bisa ditayangkan di acara televisi. Tapi sayangnya itu masih terjadi," kata Gomez seperti dikutip Republika dari Variety, Rabu (4/8/2021).

"Saya berharap di ruang penulis berikutnya ketika salah satu lelucon hambar ini disajikan, itu segera diblokir dan tidak ditayangkan," tegas Gomez.

Di media sosial, para penggemar Gomez juga turut meluapkan kekesalannya kepada sitkom "The Good Fight". Mereka mendesak agar adegan yang menyentil idolanya ditarik.

Namun, seorang sumber yang dekat dengan produksi menyampaikan bahwa terjadi kesalahpahaman tentang substansi konten. Menurut sumber, konteks dari dialog aktor adalah bahwa transplantasi yang dilakukan Selena Gomez bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan lelucon.

"Jika Anda menonton episode ini secara penuh, referensi tentang Selena Gomez adalah bagian dari diskusi yang dilakukan para karakter tentang topik yang tidak pantas untuk dibahas," kata sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Lelucon seperti ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya sebuah adegan dari serial "Saved by the Bell" juga pernah mengejek transplantasi ginjal yang dilakukan Gomez. Dalam adegan, para aktor bahkan berspekulasi tentang identitas pendonor.

NBC Universal dan produser eksekutif acara tersebut akhirnya meminta maaf atas referensi tersebut, dan mengedit adegan dari episode tersebut.

"Kami mohon maaf. Tidak pernah ada niat kami untuk meremehkan kesehatan Selena. Kami telah menghubungi timnya dan akan memberikan sumbangan untuk amalnya, The Selena Gomez Fund for Lupus Research di USC," kata produser eksekutif.

Diketahui, pada saat melakukan operasi transplantasi ginjal, Gomez membuat pernyataan publik yang mengatakan bahwa pendonornya adalah teman dekatnya, aktor Francia Raísa.