Olahraga

Selamat Tinggal Asian Para Games 2018, Jumpa Lagi di Huangzhou

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Asian Para Games 2018 resmi ditutup malam ini. Acara penutupan dipimpin oleh Wakil Presiden RI Jusuf dan ditandai penurunan bendera Asian Paralympic Committee. Selamat tinggal Indonesia.

Asian Para Games 2018 telah memasuki hari kedelapan pada Sabtu (13/10).

Indonesia finis di urutan kelima dengan koleksi 37 medali emas, 41 perak, dan 51 perunggu. China keluar sebagai juara umum dengan koleksi 172 emas, 88 perak, dan 59 perunggu.

Bendera Asian Paralympic Committee juga diturunkan dan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bendera itu dikembalikan kepada Presiden APC, Majid Rashed.

Oleh Rashed, bendera itu diserahkan kepada wakil tuan rumah Asian Para Games 2022 Hangzhou, Wang Hong. Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, juga memberikan kotak berisi tulisan Ability kepada Zhang Haidi.

“Selamat tinggal pada Asian Para Games 2018 dan sampai jumpa pada Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China,” kata Wapres JK dalam pidato sebelumnya.

“Mari kita jadikan Asian Para Games kali ini dan yang akan datang sebagai sarana pemersatu bangsa-bangsa Asia untuk menuju pada kemajuan, kesejahteraan dan perdamaian bersama dalam perbedaan,” kata JK.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close