Lintas Daerah

Selama Asian Games, Operasional Bus Kota di Palembang Dihentikan

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Selama berlangsungnya Asian Games 2018 di Kota Palembang, Dinas Perhubungan akan menghentikan operasional bus kota di daerah ini dan akan kembali beroperasi setelah pesta olahraga Asian selesai.

“Selama Asian Games nanti bus kota akan kami liburkan dulu, selesai Asian Games baru boleh narik lagi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan, di Palembang, Senin (7/5/2018).

Kurniawan menjelaskan, karena tidak kondusif digunakan saat Asian Games 2018 ada 26 bus dalam kota seluruh trayek yang terdata di dinas perhubungan dihentikan sementara operasionalnya. Perwakilan pemilik dan sopir bus juga sudah setuju dengan penghentian sementara itu.

Akibat stop beroperasi, pemerintah sendiri tidak akan menanggung kompensasi ganti rugi kepada sopir bus kota. Terlebih, izin operasi bus kota di Palembang akan berakhir sepenuhnya Desember 2018 dan tidak ada lagi bus kota tahun depan.

Setelah izin beroperasi habis tahun ini, jelas dia, Dishub akan mengarahkan sopir bus kota menjadi sopir transmusi dengan terlebih dahulu para sopir akan dibekali pelatihan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close