Ekonomi

Selama April Ini, Tarif MRT Diskon 50%

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Para pengguna mass rapid transit (MRT) masih akan dimanjakan menaiki moda transportasi anyar itu. Meski sudah diberlakkan tarif, namun penumpang akan diberikan potongan tarif seebsar 50 persen selama bulan April 2019,

Diskon tersebut berlaku mulai hari ini, Senin (1/4/2019) seiring dengan beroperasi komersial MRT.

“Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp14.000, selama satu bulan, hanya akan Rp7.000 sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp12.000, hanya akan Rp6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp3.000, hanya akan Rp1.500,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam dalam keterangannya, Minggu (31/3/2019).

Anies menambahkan, pemberian diskon untuk tarif MRT tersebut dilakukan agar banyak warga yang menggunakan MRT. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memahami penggunaan MRT.

“Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” ujar Anies.

Adapun pemberian diskon tersebut merupakan usulan dari PT MRT Jakarta yang dilaporkan kepada Anies melalui Direktur Umum PT MRT.
Sementara itu, pengoperasional MRT komersial dimulai besok dengan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundara HI pada pukul 05.30 WIB.

Sedangkan, kereta pertama dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus yakni pukul 05.36 WIB. Kereta selanjutnya akan tiba tiap 10 menit sekali.

Untuk pembelian tiket MRT, masyarakat harus membayar dengan kartu harian atau kartu uang elektronik.

Masyarakat juga bisa menggunakan uang elektronik yang diterbitkan bank yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).
(MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close