Peristiwa

Selain Rommy, KPK Juga Tangkap Kakanwil Kemenag Jatim dan Kakan Kemenag Gresik

SURABAYA, SENAYANPOST.com – KPK memboyong semua pihak yang tertangkap tangan terkait keterlibatan Ketua Umum PPP Romahurmuziy ke Jakarta. Selain Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy , Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur Haris Hasanudin turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang didapat Haris Hasanudin yang mantan Kepala Kantor Kemenag Gresik termasuk nama penumpang yang terdata dalam daftar rombongan KPK selain Romahurmuziy.

Keduanya diboyong ke Jakarta melalui Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya. Selain itu, KPK juga mengamankan Kepala Kantor Kemenag Gresik H Muafaq Wirahadi.

Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Jatim Markus mengatakan, sampai petang hari dia tidak berhasil menghubungi Kepala Kanwilnya. Padahal sudah sejak tadi pagi, Haris keluar kantor tanpa ajudan setelah olahraga bersama.

“Ya, sampai sekarang saya tidak berhasil menghubungi Pak Kepala Kanwil. Nanti saya kabari. Lain-lainnya, kami tidak bisa berkomentar karena belum ada keterangan resmi dari KPK,” ujar Markus.

Haris yang dijadwalkan hadir dalam acara sosialisasi biometrik haji di Mal BG Junction Jalan Bubutan Surabaya, yang sejatinya dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi, juga dipastikan tidak hadir hingga acara itu berakhir.

Sementara, rombongan penyidik KPK yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur langsung membawa Romy, panggilan akrab Romahurmuziy, dan Haris, setelah melakukan pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Rombongan tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.45 WIB dan tidak masuk melalui pintu keberangkatan untuk umum. Mereka masuk ruang boarding pass Terminal 1 Keberangkatan Domestik melalui pintu khusus karyawan.

Petugas di pintu masuk keberangkatan domestik menyebutkan ini. Petugas di Posko Keamanan Bandara juga membenarkan, rombongan KPK masuk dengan protokoler khusus Kepolisian dan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Rombongan KPK ini, kata salah satu petugas Pomal di Pos Pomal Bandara Juanda, menunggu pesawat di Gate 2 keberangkatan domestik. Sesuai daftar rombongan, ada kurang lebih 13 orang dalam rombongan KPK. Mereka naik pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-693 pukul 16.50 WIB tujuan Bandara Soekarno-Hatta.

Berikut daftar nama yang digelandan menuju gedung KPK:

1. Mochammad Romahurmuziy

2. Haris Hasanuddin

3. Muh Muafaq Wirahadi

4. Harun Al Rasyid

5. Agataria Adriana

6. Rieswin Rachwel

7. Condro Raharjo

KOMENTAR
Tags
Show More
Close