Politik

Selain Golkar dan Hanura, PPP Juga Berharap PKPI Bisa Ikut Pemilu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bukan hanya Golkar dan Hanura yang mendukung PKPI bisa menjadi peserta Pemilu 2019. Harapan yang sama juga disampaikan PPP. Sebab, jika PKPI ikut pemilu maka bisa bersatu dalam koalisi pendukung Joko Widodo seperti pada Pilpres 2014.

“Semoga PKPI segera bersatu kembali,” ujar Waketum PPP Arwani Thomafi kepada wartawan, Jumat (6/4/2018).

Arwani pun ingin pengajuan banding PKPI itu diprioritaskan untuk diselesaikan oleh PTUN. Sebab, keputusan pengusungan capres/cawapres Pilpres 2019 akan jatuh pada Agustus mendatang.

“Jika ada gugatan, agar ada prioritas dari PTUN untuk segera di putuskan,” katanya.

Bila PTUN segera memutuskan sengketa PKPI, maka PKPI juga bakal bisa ikut Pemilu 2019. Namun, PPP tak mau mengintervensi proses gugatan PTUN yang dilayangkan PKPI. Sekjen PPP Arsul Sani yakin PTUN akan menyelesaikan perkara secara adil.

“Kami serahkan saja sepenuhnya kepada PTUN,” kata Arsul.

Putusan PTUN terkait PKPI ini akan diumumkan pekan depan. Sebelumnya, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta dan Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap PKPI lolos ke pemilu dan memperkuat parpol pendukung Jokowi.

Faktor konsistensi mendukung Joko Widodo membuat Golkar ingin PKPI jadi peserta Pemilu 2019.

“Sebagai sesama pendukung pemerintah, kami berharap PKPI bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close