Politik

Sekjen PPP Belum Ketahui Penangkapan Romy

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekjen PPP Arsul Sani menegaskan dirinya belum mengetahui tentang kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap salah seorang ketua umum partai politik dalam sebuah operasi di Jawa Timur, pada Jumat (15/3/2019).

Ketum Parpol yang ditangkap KPK tersebut disebut-sebut adalah Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romy).

“Saya belum tahu soal penagkapan Ketum Parpol oleh KPK itu,” kata anggota Komisi III DPR itu, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya dikabarkan saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surabaya.

Kabar tentang penangkapan salah satu ketua umum partai politik tersebut dibenarkan oleh salah seorang penyidik KPK. Ketika dikonfirmasi ihwal penangkapan salah seorang ketua umum partai politik tersebut, penyidik KPK ini membenarkan.

”Benar ditangkap di Jawa Timur,” ujarnya.

Salah seorang penyidik KPK lainnya membenarkan bahwa ketua umum partai politik yang ditangkap tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

KPK meminjam salah satu fasilitas ruangan di Mapolda Jatim untuk memeriksa sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) kali ini.

”Yang bersangkutan sedang diperiksa di Polda Jatim,” ujar penyidik tersebut.

Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (15/3/2019). Salah seorang ketua umum partai politik ada dalam salah satu pihak yang diamankan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close