Politik

Sekjen Gerindra Sebut SBY Akan Masuk Tim Pemenangan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan, bahwa koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sedang membahas struktur organisasi tim pemenangan. Setelah model struktur disepakati, koalisi menentukan ketua tim pemenangan dan peran para ketua umum partai.

Rancangan struktur organisasi tim pemenangan sudah disusun, meliputi dua model, yaitu ramping dan sedang.

Model pertama yang diusulkan, ialah struktur ringkas dengan elite-elite tertentu saja. Sedangkan tim teknis, tidak dicantumkan dalam bagan resmi.

“(Struktur) ramping itu dimaksudkan, karena struktur harian adalah orang yang akan terus melakukan kerja dan evaluasi sehari-hari. Sementara, di bawahnya adalah orang-orang yang akan terus melakukan pekerjaan-pekerjaan teknis, sehingga tidak semuanya perlu dicantumkan dalam struktur,” kata Muzani, di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Model struktur sedang, kata Muzani, meliputi elite-elite tertentu dengan pencantuman nama beberapa tokoh penting, seperti Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Model itu diusulkan, karena sebagian menginginkan penyebutan nama-nama tokoh penting untuk didaftarkan sebagai bagian dari tim pemenangan kepada Komisi Pemilihan Umum.

“Masing-masing ketua umum pengusung harus ditempatkan di tempat yang terhormat, karena ketua umum sangat penting dalam penentuan kebijakan parpolnya, dan kebijakan parpol akan dituangkan dalam platform perjuangan capres cawapres,” ujarnya.

“Karena itu, penempatan para ketua umum bagi kami adalah sesuatu yang sangat penting. Termasuk, Pak SBY dan para ketua umum parpol lainnnya,” Muzani menambahkan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close