Breaking News

Sekjen DPR RI: Gedung Nusantara III Bukan Terbakar, Tapi Sistem Aerosol Terlalu Sensitif

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tepat pukul 12.00 WIB Senin (24/2/2020) alarm tanda kebakaran berbunyi di lantai II Gedung Nusantata III DPR RI Jl.Gatot Subroto, Senayan Jakarta itu.

Namun, bunyi tersebut tidak menandakan kebakaran, melainkan kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar, kondisi itu tidak terbakar.

“Kepulan asap itu akibat sistem aerosol yang terlalu sensitif. Memang ada renovasi, mungkin dia tersentuh kabelnya. Kita memang sedang melakukan renovasi-renovasi. Mungkin ada salah satu kabel-kabel aerosol yang tersentuh sehingga mengeluarkan asap,” kata Indra Iskandar.

Sebelumnya seluruh karyawan dan wartawan diminta Pamdal (pengamanan dalam) Kompleks DPR RI itu diminta keluar.

Karyawan dan wartawan pun kocar-kacir berhamburan keluar ruangam. Asap pemadam kebakaran pun masuk hampir keseluruh ruangan di lantai I Nusamtara III tersebut.

Tak lama kemudian datang 5 unit mobil pemadam kebakaran dan langsung menangani dan memadamkan kebakaran di lantai 2 tersebut. Hungga pukul 12.33 WIB asap sudah mulai menghilang dan asap bisa dipadamkan.

Perlu diketahui di Gedung Nusantara III DPR RI ini terdapat seluruh ruangan kerja pimpinan MPR RI, DPR RI dan DPR RI.Karena itu saat kebakaran tampak keluar Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah (PDI-P) dan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin (Golkar) dan lain-lain. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close