Sekjen DPR Konfirmasi 40 Orang Positif Covid

Sekjen DPR Konfirmasi 40 Orang Positif Covid

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menegaskan jika di DPR RI terdapat 40 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Ke-40 orang tersebut terdiri dari 18 anggota DPR RI, dan 22 orang terdiri dari tenaga ahli, staf ahli, pegawai, dan cleaning service. Mereka itu ada yang melapor sendiri, dan ada pula yang tidak bersedia disebutkan namanya.

“Ya, betul ada sekitar 40 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Sebanyak 18 anggota DPR dari berbagai fraksi, dan 22 orang terdiri dari tenaga ahli, staf ahli, pegawai dan cleaning service,” tegas Indra Iskandar Kompleks DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Ke-40 orang tersebut setelah dilakukan tracing, swab tes secara terbuka. Lalu, apakah Gedung DPR RI perlu dilakukan lockdown, menurut Indra, DPR tetap seperti biasa.

“Hanya melakukan penyemprotan disenfecktan di setiap ruangan fraksi-fraksi, komisi-komisi, ruang-ruang kerja, dan seluruh ruangan yang ada. Tapi, penyemprotan itu sudah dilakukan setiap hari sejak sebelum kasus ini,” ujarnya.

Mengapa tak lockdown, Indra Iskandar menjelaskan jika DPR RI meski reses tetap harus menjalankan fungsinya; legislasi, anggaran dan pengawasan. Hanya saja ada yang bisa kerja dari rumah (WFH), dan untuk eselon 1,2,3 dan 4 tetap masuk kantor dengan disiplin protokol kesehatan.

Karena itu kata Indra, beberapa waktu yang lalu banyak agenda kerja DPR yang dipercepat. Baik proses perundang-uandangan, anggaran, dan pengawasan.

“Intinya DPR tak harus dikosongkan. Kami pun berdasarkan data satgas Covid-19 DPR RI memonitor selama 24 jam, dan selalu melaporkan perkembangan ke pimpinan DPR RI,” pungkas Indra. (MU)