Lintas Daerah

Sekeluarga Tewas Terpanggang di Sukabumi, Diduga Aksi Bakar Bunuh Diri

SUKABUMI, SENAYANPOST.com – Satu keluarga tewas terpanggang di Kampung Sukasirna, RT 003 RW 13 Desa/Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Polisi memastikan motif bunuh diri menjadi penyebab di balik tragedi tersebut.

Tiga orang tewas masing-masing Jamaludin (37), Iis (28) dan putrinya Rahayu alias Ayu (10). Kebakaran terjadi pada pukul 01.00 WIB, Rabu (20/2/2019).

Kanit Reskrim Polsek Cikembar Iptu Deni Miharja menyatakan Jamaludin diduga kuat sebagai dalang di balik kejadian tragis tersebut.

Dari hasil pemeriksaan jenazah, kata dia, tercium aroma bahan bakar jenis bensin. Deni menduga sebelum api menghanguskan rumah, Jamaludin sengaja menyiram bensin dan membakar dirinya sendiri. Api yang berkobar juga menewaskan istri dan anak tirinya.

Saat mayat ditemukan, Deni menyebut posisi Iis terlihat seperti dipegangi oleh pelaku sementara anak tirinya berada tidak jauh dari jasad keduanya. Motif bunuh diri sendiri terkuak setelah adanya keterangan dari beberapa saksi.

“Jamaludin ini diketahui jarang pulang, dia berkirim pesan singkat ke istrinya ingin bunuh diri. Keinginannya untuk bunuh diri ini diduga karena memang Jamaludin bermasalah dengan beberapa orang, jarang pulang ke rumah kayak buronan,” ungkapnya dikutip dari detikcom.

Sementara itu, Jajun (50), pemilik rumah sekaligus ayah angkat Iis, mengatakan saat kejadian ia terlambat datang ke lokasi.

“Saya memang datang terlambat ke lokasi, tapi kata saksi di tempat ini posisi jasad tidak berjauhan. Bahkan Jamaludin dan Iis berdekatan, kayak dipegangin anak saya yang selamat (Desi) bahkan melihat Iis berusaha menyelamatkan diri, namun dipegangin terus sama si Jamaludin,” ujarnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close