Lintas Daerah

Sekawanan Gajah Mengamuk, Rumah Warga Dihancurkan Pemilik Tewas

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Gerombolan gajah masuk ke permukiman dan menghancurkan rumah warga serta menewaskan pemiliknya di Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

“Pemukiman yang dihancurkan oleh gerombolan gajah itu merupakan habitat gajah. Maksudnya, itu tanah hutan yang memang disiapkan untuk habitat gajah,” terang Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, di Bandarlampung, Rabu (4/7/2018).

Kapolda menjelaskan, balai kehutanan setempat sudah memperingatkan warga untuk pergi dari wilayah itu. Tapi, masih ada sejumlah warga yang bermukim dan bercocok tanam di sana. “Sudah beberapa kali diimbau. Nyatanya, warga masih juga bermukim di tanah hutan habitat gajah itu” katanya.

Menurutnya, warga enggan pergi karena tidak memiliki tempat tinggal di daerah lain. Pihaknya pun meminta warga untuk pindah agar tidak terjadi peristiwa serupa di kemudian hari.

Di ketahui, segerombolan gajah liar pada Selasa (3/7/2018), sekitar pukul 03.30 WIB di Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, merusak rumah milik Mbah Surip.

Segerombolan gajah liar yang awalnya hendak mencari makan ini kemudian mengamuk dan merusak rumah perempuan berusia lanjut itu, termasuk mencelakainya hingga tewas. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close