NasionalTokoh

Sehat Walafiat, BJ Habibie Sudah Bisa Jalan-jalan di Jerman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kondisi kesehatan RI ke-3 BJ Habibie terus membaik, sudah sehat seperti sedia kala. Bahkan dia sudah terlihat berjalan-jalan di sebuah jembatan di Muenchen, Jerman.

Asisten Utama BJ Habibie di Program Rekayasa Rancang Bangun N250, Jusman Syafii Djamal yang beberapa waktu lalu menengok langsung ke Jerman membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah pagi ini ketika bangun salat subuh WhatsApp saya berbunyi, Bapak Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie mengirim foto foto yang bikin hati saya tersenyum kembali.,” kata Jusman dalam keterangannya, Sabtu (31/3).

Tampak dari foto-fotonya, Habibie yang mengenakan kaca mata hitam dan memakai topi telah beraktivitas normal dengan berjalan-jalan menyusuri salah satu kawasan di Muenchen, Jerman pada hari Jumat (30/3) kemarin.

Tidak ketinggalan, Habibie juga memberikan foto dengan senyum merekah menandakan dirinya sudah pulih dari sakit yang dideritanya.

“Bapak Habibie sudah recovery dan sehat Kembali,” ujarnya.

Pada Selasa (27/2) lalu, Habibie mengeluh kesulitan bernafas. Diagnosis sementara, tim dokter memonitor terdapat kebocoran di klep (katup) Jantung Habibie. Menurutnya, berdasarkan penjelasan dokter, adanya penumpukan air hingga 1,5 liter pada paru-paru Habibie, menyebabkannya kesulitan bernapas.

Dokter menyarankan Habibie segera menjalani operasi jantung. Namun, Habibie tidak menghendaki tindakan operasi jantung. Ia lebih memilih operasi dengan metode baru yang lebih canggih, yaitu MitraClip. Akhirnya, operasi pemasangan MitraClip dilakukan pada Rabu (14/3) di Starnberg, Jerman dan berlangsung lancar. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close