Nasional

Sehari Setelah Dilantik, Mensos Agus Kunjungi Pengungsi Gempa NTB

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Sosial (Mensos) baru Agus Gumiwang Kartasasmita langsung terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, sehari setelah dilantik.

“Mensos Agus bakal mengunjungi sejumlah daerah yang terdampak gempa,” kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Roysepta Abimanyu, Sabtu (25/8/2018).

Ia menambahkan, Mensos Agus pada Sabtu sore terbang ke Sumbawa Barat akan mengadakan koordinasi dengan Bapak Gubernur TGB.

Roy menyatakan Agus bakal mengunjungi pengungsian yang ada di wilayah dataran tinggi NTB.

“Beliau juga akan menyerahkan sejumlah bantuan ahli waris maupun santunan ahli waris dan bagi relawan juga yang meninggal dunia,” ungkap dia.

Agus juga dijadwalkan bakal mengunjungi Sumbawa untuk menengok posko di depan Kantor Bupati. Kantor tersebut ikut rusak akibat gempa.

“Saya kira ini penting karena salah satu instruksi dan arahan dari Bapak Presiden dan Pak Wapres bahwa Menteri Sosial harus langsung segera berangkat ke Lombok,” katanya.

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden mengenai rehabilitasi dan pemberian bantuan pada masyarakat pascagempa Lombok.

Meski tak ditetapkan sebagai bencana nasional, penanganan dampak gempa Lombok diklaim dilakukan menyeluruh. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close