Sehari Menjelang Penganugerahan, Gatot Belum Terima Pemberitahuan dari Pemerintah

Sehari Menjelang Penganugerahan, Gatot Belum Terima Pemberitahuan dari Pemerintah

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Hari Selasa (10/11/2020) ini bersamaan dengan Hari Pahlawan, dijadwalkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo menerima pemberian anugerah Bintang Mahaputra oleh Presiden Joko Widodo.

Namun sehari jelang rencana pemberian anugerah, Gatot Nurmantyo belum menerima pemberitahuan secara resmi.

"Hingga saat ini saya belum terima undangan ataupun Keppres," kata Gatot Nurmantyo, Senin (9/10/2020) malam. 

Sama seperti publik, mantan orang nomor satu di jajaran TNI mengaku kabar itu juga diketahuinya melalui akun Twitter Menko Polhukam Mahfud MD.

"Itu hanya disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD dalam akun Twitternya," ungkap Gatot. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo direncanakan menganugerahi penghargaan Bintang Mahaputra kepada Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo. 

Kabar ini disampaikan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Mahfud MD membagikan kabar ini pada Selasa 3 November 2020, sekitar pukul 15.21 WIB.

Dalam cuitannya Mahfud menyatakan bahwa sejumlah tokoh akan mendapatkan peanugrahkan gelar pahlawan dan Bintang Mahaputra, termasuk kepada Gatot Nurmantyo

"Tanggal 10-dan 11 November. Presiden akan menganugerahkan gelar pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yg dpt gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yg dpt BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," tulis Mahfud MD dalam cuitannya. (Jo)