Segera Diresmikan, Begini Penampakan Bangunan 9 Lantai GKN Jayapura

Segera Diresmikan, Begini Penampakan Bangunan 9 Lantai GKN Jayapura
Foto: Antara

JAYAPURA, SENAYANPOST.com - Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura yang akan segera diresmikan pada akhir tahun ini didesain lebih modern dan fleksibel untuk pekerja.

"Nantinya semua pekerja di GKN ini tidak hanya bekerja dari kantor tetapi juga dari rumah," kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara dalam acara bincang bersama media di Jayapura seperti dikutip, Ahad (17/10/2021).

Dengan demikian, GKN tersebut akan lebih efisien dan menjadi salah satu yang termodern dibandingkan GKN di wilayah Indonesia lainnya.

Desain GKN yang lebih fleksibel dan modern atau flexible office space didapatkan dari cara bekerja selama pandemi yang menerapkan Work From Home (WFH).

GKN Jayapura mulai dibangun sejak tahun 2019 dengan motivasi utamanya adalah untuk bisa meningkatkan pelayanan Kementerian Keungan kepada masyarakat agar menjadi satu pintu dan satu atap.

Oleh karena itu, Suahasil menyebutkan seluruh pelayanan keuangan negara akan lebih komplet dari setiap satuan kerja, baik terkait dengan penggunaan Barang Milik Negara (BMN), kepabeanan, maupun pajak.

https: img.okezone.com content 2021 10 17 470 2487512 keren-ini-penampakan-gkn-jayapura-rp246-miliar-dengan-9-lantai-ciSYtoHyqd.png

GKN di Jayapura tersebut dibangun dengan anggaran Rp246,67 miliar dan terdiri atas sembilan lantai.

Saat ini, pembangunan gedung tersebut sudah selesai dan dia berharap bisa diselesaikan pemindahan barang-barang dari tempat yang lama dalam beberapa minggu ke depan.

"Semoga ini bisa menjadi ikon baru di Tanah Papua," ungkap Suahasil.

Selain itu, dia menyebutkan sumber daya manusia yang melayani di GKN Jayapura pun banyak diisi oleh warga setempat.