Kriminal

Sedang “Cari Ilmu” Wakapolres Lombok Tengah Tembak Adik Ipar

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Wakapolres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Komisaris Fahrizal, yang menembak mati adik iparnya beberapa waktu lalu, diduga sedang mencari dan mempelajari ilmu tertentu.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpau, mengatakan hal tersebut diduga membuat Fahrizal mengalami gangguan jiwa.

“Kemungkinan besar ada belajar ilmu berguru dulu,” kata Paulus, saat ditemui di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Paulus tidak menjelaskan lebih lanjut perihal ilmu yang dipelajari oleh Fahrizal tersebut. Ia hanya mengatakan polisi telah membantarkan penahanan Fahrizal ke Rumah Sakit Jiwa Medan untuk menjalani observasi lebih lanjut.

Paulus menambahkan, Fahrizal sampai saat ini belum dipecat. Menurutnya, pemecatan masih dalam proses sambil melihat perkembangan hasil observasi kejiwaan yang bersangkutan.

“(Pemecatan) masih dalam proses. Artinya, kalau dalam pengaruh jiwa menjadi bahan pertimbangan. Masih diobservasi oleh tim psikologi dan kejiwaan,” tutur jenderal bintang dua itu.

Fahrizal, menembak mati adik iparnya berinisial K alias I (34) di hadapan istri dan ibunya.

Insiden itu terjadi di rumah I, di Jalan Tirtosari, Gang Keluarga, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (4/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tidak lama berselang setelah kejadian, Fahrizal langsung Fahrizal menyerahkan diri dan ditahan di Markas Polda Sumatera Utara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close