Peristiwa

Sedan Tabrak Dua Mobil di Tol Cipali, 5 Tewas Satu Luka Berat

PURWAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebuah sedan menabrak mobil pikap dan mobil boks setelah keluar lajur di KM 76 Tol Cikopo-Palimanan, Sabtu (21/7/2018), tepatnya di Km 76.400 Jalur B (Cirebon-Jakarta) Kampung Cimahi, Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan, sedan terpental ke dalam parit tol pasca bertabrakan dan menyebabkan lima orang tewas.

“Kecelakaan terjadi setelah pengemudi sedan dari arah Jakarta menuju Cirebon kehilangan kendali akibat memacu kendaraan dengan kecepatan yang tinggi lalu kemudian menabrak median jalan dan berpindah ke lajur sebaliknya,” kata Rizky.

Pengemudi sedan bernama Dendi Akbar diketahui mengalami luka berat, tiga penupang sedan bernama Yuldeka, Harmain Nurdin, dan Efrizal meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sementara penumpang dan pengemudi mobil pikap dengan nama Asrul dan Aditya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yang terdiri dari sedan dengan nomor polisi B 1647 CER, pikap nomor polisi B 9581 EUA, dan coltdiesel boks nomor polisi A 9412 ZX.

Kecelakaan ini bermula saat mobil sedan yang dikemudikan Dendi Akbar melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kendaraan yang membawa tiga penumpang ini melaju lurus di jalan tol. Setibanya di tempat kejadian perkara, mobil sedan itu tiba-tiba hilang kendali dan menabrak median jalan masuk ke jalur B (Cirebon menuju arah Jakarta). (AF)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close