Sebut Mendiang Rekan yang Baik, Jokowi Sampaikan Belasungkawa Berpulangnya Sekda DKI Jakarta

Sebut Mendiang Rekan yang Baik, Jokowi Sampaikan Belasungkawa Berpulangnya Sekda DKI Jakarta
Mendiang Sekda DKI Jakarta Saefullah (foto detikcom)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah wafat karena Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya mantan rekan kerjanya itu semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui keterangan resmi, Rabu (16/9/2020). Pesan yang disampaikan Heru Budi Hartono, mengatasnamakan Presiden Jokowi.

"Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan Turut Berduka Cita yang mendalam atas berpulangnya Almarhum Bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta," kata Jokowi

Jokowi mengatakan, Saefullah semasa hidupnya merupakan sahabat serta rekan kerja yang baik. Jokowi dan Saefullah memang pernah bekerja sama, di mana saat itu Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kami semua mendoakan, semoga Almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah, diterima semua amalan semasa hidupnya serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kami juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas berpulangnya Almarhum," kata Saefullah.

Sebagai informasi, Saefullah meninggal pada Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB. Berdasarkan informasi yang diperoleh CNBC Indonesia, Saefullah meninggal di RSPAD Gatot Soebroto.

Kabar ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pesan singkatnya.

Innalillahi wa inna ilaihi roojiun...

Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ...

Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ...Mohon doakan ..

Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum

Anies Baswedan