Infotainment

Sebelum Terkenal, Via Vallen Akui Sempat Ngamen di Pinggir Jalan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meraih kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Barangkali, ungkapan tersebut cocok bagi pedangdut Via Vallen. Penyanyi bernama asli Maulidia Octavia itu mengungkap bahwa, awal kariernya meniti tangga popularitas tidaklah mudah.

Cerita tersebut ia bagikan saat berbincang dengan Boy William dalam program berjudul ‘EXCLUSIVE: DIJODOHKAN!? Via Vallen Curhat Ini ke Boy William!’ yang diunggah di channel YouTube Boy.

“Awal kariermu seperti apa, sih? Aku dapat banyak cerita dulu kamu dari panggung ke panggung?” Tanya Boy William pada Via Vallen.

Via mengaku awal mula kariernya berawal dari menjadi pengamen di pinggir jalan. “Aku dulu, ngamen dulu, (pinggir jalan), bener, sumpah demi Allah,” jawab Via.

Perempuan berusia 28 tahun tersebut pun mengatakan, dia ngamen di jalanan untuk membantu keuangan keluarganya. Via menyebut, dirinya bukan dari keluarga berada.

“Buat jajan. Terus, untuk bantu di rumah juga, karena keluargaku ‘kan keluarga enggak punya,” kata Via Vallen.

Pelantun lagu ‘Sayang’ itu menuturkan, sekali ngamen dirinya dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp 10 ribu. Menurutnya, nominal tersebut cukup besar pada waktu itu.

“Cuma sekali ngamen itu dapat uang Rp 10 ribu. Senang banget aku. Rp 10 ribu waktu itu gede banget, langsung pulang aku,” terang Via.

Penyanyi lagu ‘Selow’ itu juga menuturkan bahwa dirinya sempat dimarahi oleh sang ayah karena kepergok mengamen di pinggir jalan. Namun, karena Via sudah merasakan nikmatnya dapat uang, hal itu tetap dia lakukan tanpa sepengetahuan orangtuanya.

“Bapakku marah karena anaknya enggak boleh ngamen di lampu merah. Tapi, namanya sudah ngerasain enaknya dapat duit sendiri, akhirnya nyolong-nyolong terus ngamen lagi,” terangnya.

Kerja keras dan kegigihannya dalam meniti karier pun terasa nikmat dengan popularitas yang didapatnya saat ini. Bahkan, Boy William tak ragu untuk mengakui Via Vallen sebagai penyanyi dangdut nomor satu di Indonesia.

Meski mendapatkan pengakuan terkait kesuksesannya tersebut, cewek yang menyanyikan lagu ‘Meraih Bintang’ itu tak menyangka bakal sepopuler seperti sekarang ini.

“Aku enggak pernah nyangka bakalan bisa kayak gini, aku enggak minta kayak gini, tapi dikasihnya lebih dari yang aku minta gitu. Menurut aku, ini lebih banget,” ungkap perempuan asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close