Nasional

Sebelum Laporkan Rocky Gerung, Junimart Akan Koordinasi Dengan DPP PDIP

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Politikus PDIP Junimart Girsang mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus pusat partainya sebelum melaporkan Rocky Gerung ke Polisi.

“Sedang koordinasi dengan DPP,” kata Junimart lewat pesan singkat pada Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya, Junimart mengancam akan melaporkan Rocky ke polisi karena dianggap telah menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ancaman itu ia lontarkan saat acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa, 3 Desember 2019 malam.

“Saya akan melaporkan bahwa Pak Gerung karena sudah menghina simbol negara pada malam ini,” kata anggota Komisi Hukum DPR itu saat menjadi pembicara di ILC.

Awalnya, Rocky Gerung diberikan kesempatan bicara mengenai polemik perpanjangan izin Front Pembela Islam dalam acara yang dipandu oleh Karni Ilyas ini. Di akhir sesi bicaranya, Rocky mengatakan bahwa presiden tidak mengerti Pancasila.

Setelah Rocky selesai bicara, politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Teddy Gusnaidi mengaku tersinggung. Ia meminta Rocky mengklarifikasi ucapannya.

“Saya minta itu tolong, apa mau di sini atau nanti diklarifikasi di sana, tapi itu harus diklarifikasi, itu tuduhan serius,” kata dia.

Giliran Junimart menimpali. Ia menyebut Jokowi adalah kader PDIP. Atas seizin partai, dia akan melaporkan Rocky Gerung ke polisi. “Pak Karni, terima kasih Pak Gerung, karena Pak Presiden adalah kader PDIP, dalam forum ini, dan atas seizin pengurus, saya akan melaporkan,” kata Junimart.

“Saya enggak bicara kader, saya bicara dia sebagai presiden,” kata Rocky menimpali.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close