Sebanyak 49 Mahasiswa UGM Dikarantina

Sebanyak 49 Mahasiswa UGM Dikarantina
UGM

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Sebanyak 49 mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang tergabung sebagai panita  PPSMB (Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru) Universitas Gadjah Mada tahun 2020, menjalani isolasi di Wisma Darma UGM di Baciro, Kota Yogyakarta.

Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan, Dr. dr. Rustamadji, M.Kes, Senin (14/9) mengatakan hal itu terpaksa dilakukan karena salah satu keluarga dari mahasiswa panitia PPSMB 2020 ada yang dinyatakan positif Covid-19. Sambil menunggu hasil tes Swab mahasiswa tersebut maka Satgas Covid-19 UGM melakukan isolasi beberapa mahasiswa panitia PPSMB lainnya.

“Sambil menunggu hasil tes Swab dari Puskesmas keluar kita lakukan isolasi di fasilitas isolasi UGM dengan pemantauan kesehatan hingga hasil tes Swab keluar,”jelas, Dr. dr. Rustamadji, M.Kes, Senin (14/9).

Kabag Humas dan Protokoler Universitas Gadjah Mada, Dr. Iva Ariani menambahkan, kampus kemudian melakukan asasment setelah ada surat dari satgas terkait adanya orangtua salah satu mahasiswa yang positif.

Ia menambahkan mahasiswa yang keluarganya positif covid-19 dan teman-temannya nsatu divisi pada pelaksanaan PPSMB itu selain dikarantina juga akan menjalani tes swab. Jadwal pelaksanaannya masih menunggu penjadwalan lanjut.

PPSMB UGM 2020 resmi dibuka Senn (7/9/2020) oleh Presiden Jokowi secara daring. PPSMB  UGM diikuti 7.927 mahasiswa Program Sarjana dan 1.141 mahasiswa Program Diploma Empat atau Sarjana Terapan.