Olahraga

SEA Games 2019: Pebulutangkis Praveen/Melati ke Semifinal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2019.

Kepastian lolosnya ke semifinal ini didapat Praveen/Melati setelah keduanya mengalahkan wakil tuan rumah, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Sabtu (7/12/2019), Praveen/Melati menang 21-13, 21-13.

Pertandingan gim pertama dimulai dengan keunggulan dua poin dari Alvin Morada/Alyssa Yasbel 0-2 dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati kembali tertinggal jauh dari Alvin/Alyssa yang mencoba mendominasi jalannya pertandingan dengan skor 1-4. Namun kedudukan kembali imbang setelah pasangan ganda campuran asal Indonesia dapat bangkit dari keterpurukan 5-5.

Setelah kedudukan seimbang, terjadi aksi saling merebut poin antara Praveen/Melati dan Alvin/Alyssa. Beruntung, dengan cepat Praveen/Melati dapat unggul 11-7 dari Alvin/Alyssa saat jeda interval pada gim pertama.

Usai jeda, Alvin/Alyssa mencoba menekan Praveen/Melati untuk mendekati keunggulan yang telah dijaga. Kedudukan berubah menjadi 11-10.

Praveen/Melati melepaskan diri tekanan yang diberikan oleh Alvin/Alyssa dengan menambah empat poin dan kembali unggul jauh 15-10. Kemudian masing-masing kontestan menambah keunggulan dua poin menjadi 17-12.

Praveen/Melati semakin menunjukan kelasnya dengan unggul enam poin dari Alvin/Alyssa saat menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Gim kedua dimulai dengan keunggulan dua poin terlebih dari Praveen/Jordan. Sempat terjadi aksi saling memberi poin, Praveen/Jordan tetap unggul dengan selisih tiga poin 5-2 dari Alvin/Alyssa.

Pasangan unggulan nomor satu turnamen ini tetap menunjukkan tajinya sebagai pemain top dunia dengan unggul 8-3 atas Alvin/Alyssa.

Praveen/Melati kembali mengunci jeda interval gim kedua dengan keunggulan selisih enam poin 11-5 atas Alvin/Alyssa.

Selepas jeda, kedua pasangan saling menambah dua poin. Margin skor tidak berubah ketika Praveen/Melati unggul 13-7. Praveen/Melati berhasil menjaga selisih enam poin hingga kedudukan 18-12.

Setelah 20 menit laga berjalan, Praveen/Melati akhirnya mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-13, 21-13, untuk melangkah ke semifinal.

Lawan Praveen/Melati di babak semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 belum diketahui. Pramel akan menghadapi pemenang laga antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Kittinupong Kedren/Puttita Supajirakul (Thailand). (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close