Politik

SBY-Megawati Bertemu, Itu Baru Luar Biasa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan, pertemuan antara Menko Polhukam Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) patut diapresiasi.

Menurut OSO, dalam momen menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, sudah menjadi kewajiban pemerintah yang membidangi bidang politik, hukum dan keamanan untuk mendengar pandangan-pandangan dari sejumlah tokoh politik. Meski, menurut dia, pertemuan itu dianggap biasa-biasa saja.

“Yang luar biasa itu kalau Pak SBY itu ketemu dengan Mega, itu baru luar biasa,” ujar OSO di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Saat ditanya apa yang dibicarakan lebih lanjut antara keduanya, OSO meminta agar ditanyakan pada yang bersangkutan.

Ia menilai pemerintah memang harus konsisten untuk mengajak semua parpol membicarakan tentang bagaimana agar pilpres itu bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Itu saya pikir pokok utama pembicaraan yang pasti dilakukan kedua belah pihak,” ujar dia.

Menko Polhukam Wiranto menemui SBY, kemarin, 18 April. Pertemuan digelar di kediaman SBY di Mega Kuningan Timur, Jakarta.

Pertemuan berlangsung tertutup. Usai pertemuan, Wiranto juga langsung meninggalkan lokasi.

Menurut Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, pertemuan itu terkait agenda besar yakni Pemilihan Presiden 2019.

“Pemilukada, Pilpres yang akan datang, karena Pak Wiranto kan sebagai Menteri Polhukam, ya tentu menyangkut tentang itu,” kata Syarief.

Ia bilang, SBY juga berharap pemilu mendatang bisa berjalan aman dan lancar seperti yang SBY kicaukan di akun Twitternya baru-baru ini. SBY juga berharap pemilu bisa berjalan dengan netral.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close