Nasional

SBY Bermalam Minggu di Tunjungan Plaza

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati malam minggu di Tunjungan Plaza Surabaya.

“Pak SBY baru mendarat di Surabaya sore tadi, istirahat di hotel sebentar, kemudian bermalam mingguan di Tunjungan Plaza,” kata juru bicara DPD Partai Demokrat Jatim Kuswanto di Surabaya, seperti dilansir Antara, Sabtu (31/3) malam.

Turut mendampingi SBY adalah istrinya, Ani Yudhoyono yang juga berjalan-jalan mengajak anak bungsunya, Ibas, serta ditemani Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus Gubernur Jatim Soekarwo bersama istrinya Nina Kirana.

Saat masuk mal, Ketum Demokrat ini menuju TP 3 lantai lima untuk makan malam di Pujasera bersama ratusan pengunjung lainnya.

Selain itu, tidak sedikit dari pengunjung meminta foto bersama dengan pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur tersebut.

“Bu Ani dan Mas Ibas juga menjadi sasaran swafoto. Semuanya dilayani dengan ramah serta senyuman dari keluarga pak SBY,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, SBY beserta rombongan menyempatkan diri menikmati musik di panggung pameran salah satu mal bersejarah di Kota Pahlawan tersebut.

Kehadiran SBY di Surabaya merupakan bagian dari kegiatan safari politik selama sepekan di sejumlah daerah Jawa Timur.

Khusus untuk kegiatan SBY, yakni 31 Maret di Surabaya, disusul 1 April di Jombang, 2 April di Mojokerto, 3 April di Lamongan, 4 April di Bojonegoro, dan diakhiri pada 5 April di Ngawi.

Selama di Jatim, SBY didampingi putra sulungnya yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedatangan SBY serta AHY bertujuan untuk mengampanyekan sekaligus upaya memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jatim.

“Besok jadwalnya ke Jombang untuk kampanye akbar dan dihadiri Rhoma Irama,” kata Kuswanto.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close