Internasional

Saudi Terapkan Lockdown untuk Kota Jeddah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Arab Saudi terus memperketat penyebaran virus corona. Pada Minggu (29/3), Saudi memberlakukan lockdown untuk kota Jeddah.

Reuters melaporkan, dengan lockdown ini tidak boleh lagi ada yang keluar-masuk ke kota Jeddah. Sebelumnya pekan lalu, kebijakan yang sama diberlakukan untuk Makkah, Madinah, dan ibu kota Riyadh.

Saudi juga telah melarang warga untuk bepergian antarkota di 13 provinsi negara itu. Perintah dikeluarkan atas titah dari Raja Salman bin Abdulaziz.

Perintah lainnya adalah penerapan jam malam di seantero Saudi. Dalam peraturan terbaru, jam malam dimulai dari pukul 15.00, dari sebelumnya pukul 19.00.

Peraturan jam malam ini dirasa penting karena warga Saudi banyak berkumpul di malam hari. Pekerja sektor vital seperti keamanan, militer, dan media, mendapat pengecualian dari jam malam ini.

Sejauh ini sudah ada 1.299 orang yang positif virus corona di Arab Saudi, delapan meninggal dunia.

Saudi sejak awal berkembangnya virus ini telah mengambil peraturan ketat, seperti menangguhkan umrah dan menutup Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta penutup penerbangan internasional.

KOMENTAR
Show More
Back to top button
Close
Close