Internasional

Saudi Bantah Virus Corona Masuk Negara Mereka

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Belakangan ini tersiar kabar bahwa virus corona sudah sampai ke Arab Saudi.

Namun, kabar tersebut dibantah Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Mereka menegaskan, tak ada kasus virus corona terjadi di Saudi.

“Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa hingga saat ini tidak mencatat adanya kasus terjangkit virus corona tersebut di wilayah Saudi,” sebut keterangan pers Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta dikutip, Jumat (14/2/2020).

“Pihak terkait telah mengambil langkah-langkah pencegahan di seluruh gerbang masuk guna mencegah masuknya virus dimaksud ke Arab Saudi,” sambung mereka.

Rumor virus corona masuk Saudi muncul setelah beredar video soal penemuan kasus di negara tersebut. Saudi membantah video tersebut, mengatakan itu adalah video lama saat munculnya virus corona di Timur Tengah, MERS.

Keterangan serupa juga disampaikan oleh Staf Pensosbud KJRI Jeddah Sujud Hosis. Ia memastikan, tak ada kasus virus corona di Saudi.

“Saya langsung tanyakan di grup persatuan PMI tenaga kesehatan Indonesia yang tersebar di Arab Saudi lebih khusus di Makkah dan Madinah. Jawaban mereka itu berita (virus corona di Saudi) tidak benar,” ujar Sujud.

Per Jumat (14/2) virus corona sudah merenggut 1.383 nyawa. Sedangkan yang terjangkit wabah berbahaya tersebut mencapai 64.429.

Satu-satunya negara di Timur Tengah yang sudah mengonfirmasi kasus virus corona adalah Uni Emirat Arab. Di sana, ada delapan orang yang terjangkit virus corona.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close