Lintas Daerah

Satpom Lanud Adisutjipto Gelar Operasi Gaktib

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Adisutjipto Yogyakarta menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Seluruh personel pengguna kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor diberhentikan di sejumlah titik.

Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto Letkol (Pom) Muhammad Rudi, Kamis (12/9/2019) mengatakan  kegiatan Opsgaktib itu dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan tertib hukum  personel Lanud Adisutjipto yang berkendara dengan roda empat maupun roda dua di kawasan Pangkalan Pendidikan ini.

“Selain anggota Lanud Adisutjipto, kegiatan Opsgaktib ini juga menyasar kepada para seluruh pengendara bahkan warga masyarakat yang melintas area Lanud Adisutjipto. Hasil kegiatan Operasi Gaktib akan dilaporkan secara berjenjang sebagai bahan evaluasi dan monitoring pimpinan terhadap kedisiplinan dan ketertiban Pangkalan TNI AU Adisutjipto,” ujarnya. 

Opsgaktib memeriksa kelengkapan berkas kendaraan bermotor yang melewati akses jalan di dalam area Lanud Adisutjipto. Sweeping yang digelar sebelum pelaksanaan rutinitas apel pagi ini menempati beberapa check point yang strategis. 

Pelaksanaan Opsgaktib kali ini melibatkan 60 personel Satpomau Lanud Adisutjipto.

Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan identitas diri yaitu pass ring, Kartu Tanda Anggota (KTA), stiker Kendaraan Lanud,  termasuk kelengkapan berkendaraan bermotor berupa SIM/ STNK, serta pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion serta kewajiban menyalakan lampu utama pada siang hari khusus kendaran roda dua. (AS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close