Politik

Sandi Dua Kali Tak Dampingi Pidato Kemenangan Versi Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri sebagai Presiden Indonesia. Namun, Prabowo menyampaikan klaim kemenangannya itu tanpa di dampingi calon wakilnya, Sandiaga Uno.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean sebelumnya menyampaikan, Sandiaga masih berada di dalam rumah Prabowo. Dia memang sengaja diam di dalam rumah dan tidak keluar menemani Prabowo berpidato.

“Pak Sandi ada di dalam (rumah). Lagi sedikit merumuskan pernyataan,” jelasnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) dikutip dari Liputan6.

Ferdinand mengatakan, Prabowo-Sandi tak harus selalu tampil berdua. Terpenting capres Prabowo telah menyampaikan pidatonya. Sandi, kata dia, akan segera menyampaikan pidatonya.

Dia mengatakan, masyarakat tak perlu berspekulasi atas ketidakhadiran Sandi. “Nanti akan ada waktunya keluar (berpidato). Tunggu saja,” pungkasnya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meyakini dirinya lah yang memenangkan Pilpres 2019. Keyakinan Ketua Umum Partai Gerindra itu berdasarkan hasil real count internal pihaknya, bukan quick count yang diselenggarakan sejumlah lembaga survei.

“Berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS,” ungkap Prabowo di Jakarta, Rabu (12/4/2019).

Sementara, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Salah satunya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang mencatat Jokowi-Ma’ruf meraih 54,87 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 45,13 persen. Hal itu berdasarkan suara masuk 93,57 persen pada pukul 20.25 WIB.

Sejumlah lembaga survei lainnya juga mencatatkan angka yang tidak jauh berbeda.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close