Politik

Sandi Diteriaki Pendukung Jokowi di Wonogiri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno diteriaki pendukung Jokowi di pinggir jalan saat berkampanye di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka meneriakkan ‘Jokowi’ dan mengenakan atribut pasangan nomor urut 01.

Dalam video yang beredar di media sosial, Senin (28/1/2019), puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan berteriak Jokowi kepada Sandiaga yang melintas di jalan tersebut. Mereka juga berteriak ‘salam metal’ kepada pasangan capres Prabowo Subianto itu.

Sandi yang dikawal kepolisian, terus melaju dan membuka kaca pintu mobil sembari melambaikan tangan.

Sandi yang terlihat berada di dalam mobil, pun berteriak Jokowi kepada pendukung capres petahana itu sembari tertawa.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu memang sedang berada di Kabupaten Wonogiri. Sandi menutup kegiatan di Jawa Tengah dengan makan malam bersama warga Eromoko di warung hik (angkringan) Kartika Sari milik Edi.

Sandi menyantap nasi kucing ditambah penganan di meja dengan menu sate telur puyuh, sate kerang, tempe dan tahu goreng, kerupuk, serta meminum minuman khas Wonogiri, susu jahe.

Setelah makan, dia menggelar dialog di depan warung. Hanya ditemani lampu neon, warga banyak mengeluhkan kondisi kehidupan yang mereka jalani sekarang. Seperti petani bernama Karcaya Karmin.

Karmin meminta, jika menjadi wakil presiden, eks Wakil Gubernur DKI ini tidak mempersulit petani mendapatkan pupuk dan harus menyejahterakan petani.

Sandi berjanji akan memperbaiki keadaan para petani. “Pemerintah harus hadir. Di bawah, insyaallah, pemerintahan Prabowo Sandi, pupuk harus tersedia. Tidak dipersulit. Karena pupuk sangat penting. Kami juga akan setop impor hasil pertanian ketika petani panen. Kami fokus untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Bukan cuma petani, tapi juga nelayan, petambak, dan seluruh masyarakat Indonesia,” papar Sandi dalam keterangan tertulis.

Setelah bertemu dengan warga, Sandi disambut puluhan pendukung Jokowi di pinggir jalan pertigaan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Mereka berdiri di pertigaan Eromoko dan meneriakkan ‘Jokowi-Jokowi’. Sekumpulan orang ini mengenakan atribut pasangan nomor urut 01.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini membuka kaca mobil dan membalasnya dengan senyum, sambil berujar, “Sampaikan salam sama Pak Jokowi,” kata Sandi dikutip dari detikcom.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close