Internasional

Samjiyon, Kota Lambang Peradaban Modern Korut, Diresmikan Kim Jong Un

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Korea Utara (Korut) rupanya memiliki sebuah kota di dekat gunung suci, yang digambarkan media pemerintah sebagai “lambang peradaban modern”.

Dilansir kantor berita resmi KCNA, kota yang bernama Samjiyon tersebut diresmikan oleh Kim Jong-un dengan melakukan perayaan besar-besaran yang melibatkan kembang api diadakan di kota dekat Gunung Paektu pada Senin 3 Desember 2019, Selasa (3/12/2019).

Kota bernama Samjiyon dibangun dengan apartemen, hotel, resor ski dan fasilitas komersial, budaya dan rumah sakit.

KCNA mengatakan kota itu dapat menampung 4.000 keluarga dan memiliki 380 blok permukiman dan kawasan industri yang luas mencapai ratusan hektare.

Kota ini adalah salah satu inisiatif ekonomi terbesar Kim, sebagai bagian dari upayanya untuk “ekonomi mandiri. Namun pembangunan Kota Samjiyo tertunda karena kekurangan bahan bangunan dan tenaga kerja akibat sanksi yang dikenakan demi mengekang program nuklir Korut.

Keterlambatan konstruksi mendorong rezim Kim untuk memobilisasi pekerja muda. Namun para aktivis hak asasi manusia menilainya sitem perbudakan karena para pekerja tidak mendapat bayaran, makanan dan dipaksa bekerja lebih dari 12 jam sehari selama 10 tahun.

Para pekerja juga diimingi masuk universitas atau bergabung dengan Partai Buruh.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close