Nasional

Sambut Tahun Baru, Prabowo Unggah Foto Keakraban dengan Jokowi di MRT

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto sketsa dirinya saat duduk bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gerbong MRT. Dia mengunggah foto itu melalui akun Instagram di penghujung tahun 2019.

Dalam unggahan, Prabowo menyertakan kalimat ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini berusaha menjaga perdamaian. Ratusan ribu akun menyukai unggahan Prabowo tersebut.

“Di penghujung tahun 2019 ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga perdamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Prabowo

“Setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi Bangsa dan Negaranya akan tetapi harus senantiasa menjaga jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita semua,” tambahnya.

Dalam foto sketsa yang diunggah, Prabowo dan Jokowi duduk berdampingan. Prabowo, sambil tersenyum, menatap Jokowi yang tengah melihat ke arah depan. Sketsa tersebut juga hitam putih.

Momen Prabowo dan Jokowi bertemu di MRT terjadi pada 13 Juli lalu atau setelah Pilpres 2019 selesai dilaksanakan. Keduanya terlihat akrab meski baru saja bertarung.

Prabowo dan Jokowi berbincang di dalam gerbong MRT yang melaju dari stasiun Lebak Bulus menuju Senayan. Setelah itu, mereka menyantap makan siang di FX Senayan.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi itu seolah menjadi penutup rivalitas keduanya yang bertarung di Pilpres 2014 dan 2019. Pertarungan mereka hingga membuat pembelahan di masyarakat.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin resmi memenangkan Pilpres 2019. Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan kalah meski sempat menggugat hasil penghitungan suara KPU ke Mahkamah Konstitusi.

Waktu terus berjalan. Hingga kemudian, Prabowo masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Jokowi. Prabowo dipercaya menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close