Sambut Ramadan, KAI Hadirkan Ornamen Khusus di Kereta Api dan Stasiun

Sambut Ramadan, KAI Hadirkan Ornamen Khusus di Kereta Api dan Stasiun

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Menyambut bulan Puasa dan Idul Fitri, PT KAI menghadirkan ornament Ramadan baik di lokomotif, kereta maupun stasiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Rabu (21/4/2021), mengatakan, tujuannya agar pelanggan dapat merasakan nuansa Ramadan saat berada di stasiun maupun di atas kereta api.

“Pemasangan hiasan Ramadan di berbagai titik pelayanan KAI ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama momen Ramadan di tahun 2021,” kata Supriyanto.

KAI memasang livery khusus Ramadan pada lokomotif yang dirangkaikan pada 2 rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), 2 rangkaian KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), 2 rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), 2 rangkaian KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), 2 rangkaian KA Argo Dwipangga (Solo-Gambir pp) dan 1 rangkaian KA Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp). 

Selain itu KAI juga memasang ornamen khusus Ramadhan pada interior kereta api serta di 25 stasiun seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Yogyakarta dan lainnya. 

Sebelumnya, KAI juga pernah melakukan inovasi serupa dengan memasang livery dan ornamen khusus saat momen Natal dan Tahun Baru 2021 yang lalu.

“Kami harap dengan hadirnya ornamen dengan tema Ramadhan di lokomotif, kereta, dan stasiun dapat turut menyemarakkan hadirnya bulan suci Ramadhan bagi para pelanggan KAI,” ujar Supriyanto. (AS)