Hot Isu

Sambut Pelantikan Jokowi, Warga Solo Cukur Gundul Hingga Nobar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin disambut gembira dan sukacita oleh warga di berbagai daerah, Di Solo, sejumlah warga menunjukkan kegembiraannya dengan menggelar acara cukur gundul hingga nonton bareng (nobar) acara pelantikan.

Acara syukuran diselenggarakan antara lain di Plaza Manahan, Solo. Tampak kain raksasa bergambar Jokowi mengenakan lurik dibentangkan di pintu masuk Stadion Manahan, Minggu (20/10/2019).

Acara demi acara pun dimulai, seperti pentas reog dan tarian tradisional lain. Kemudian sekitar 25 orang melakukan cukur gundul bersama-sama.

Koordinator acara dari relawan Kami Bersama Jokowi, Yuli Asri Sukanti, juga ikut cukur gundul meskipun seorang perempuan. Dia mengaku tak masalah melakukannya.

“Saya mau cukur gundul karena saya merasa plong Pak Jokowi akhirnya dilantik. Semoga ke depan Indonesia menjadi damai,” kata Yuli.

Sekitar 100 orang terlihat ikut serta dalam acara perayaan pelantikan Jokowi. Jumlah tersebut di bawah target sebelumnya, yakni 500 orang.

“Karena memang kami tidak mengundang siapapun, ini murni pesta rakyat. Ini tadi juga banyak yang menyebar, banyak yang datang dan pergi,” ujarnya.

Acara kemudian ditutup dengan pelepasan ribuan burung dan pemotongan tumpeng.

Sementara di tempat lain, halaman Pasar Triwindu, relawan Forum Solo Kompak untuk Indonesia menggelar acara nobar pelantikan Jokowi. Lokasi nobar tersebut memiliki keterkaitan sejarah dengan Jokowi.

“Pasar Triwindu adalah salah satu ikon Kota Solo setelah direnovasi oleh Pak Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo. Makanya kami memilih lokasi nonton bareng di sini,” ujar sekretaris panitia, Imelda Yuniati. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close