Sambut HUT RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa

Sambut HUT RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menyambut HUT RI ke 73, Presiden Jokowi menggelar zikir dan doa bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (1/8/2018) malam.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan kegiatan ini memang sengaja diadakan Jokowi untuk meminta pertolongan Allah SWT agar Indonesia terhindar dari keburukan.

Ma’ruf mengatakan kegiatan bertema ‘Zikir dan Doa untuk Bangsa Memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI’ ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan saat memasuki bulan Agustus.

“Acara ini rutin setiap 1 Agustus. Sudah 2 kali, karena Pak Jokowi minta setiap 1 Agustus zikir nasional mengawali peringatan 17 Agustus,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf mengatakan, melalui zikir dan doa nasional ini, pemerintah memohon pertolongan Allah SWT agar segala persoalan bangsa terselesaikan.

Baca Juga

“Melalui zikir istigasah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan, inayah, terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia,” ucapnya.

“Ada yang bisa diupayakan atau diperkecil dampak buruknya. Tapi ada juga yang di luar kuasa manusia. Melalui ini ada pertolongan Allah menjaga dan memberikan kemudahan bangsa ini,” katanya.

Dalam acara ini, Jokowi mengundang sejumlah ulama dari berbagai wilayah Indonesia untuk berzikir dan berdoa bersama. Selain itu, kegiatan ini dihadiri masyarakat. (JS)