Salip Angelina Jolie, Sofia Vergara Jadi Artis Termahal di Dunia

Salip Angelina Jolie, Sofia Vergara Jadi Artis Termahal di Dunia
Sofia Vergara

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sofia Vergara, bintang Modern Family, bertengger di puncak daftar artis dengan bayaran tertinggi di dunia versi majalah Forbes. 

Disebutkan Vergara yang juga juri "America's Got Talent" meraih kocek US$ 43 juta atau setara Rp631,5 miliar dalam 12 bulan.

Dengan raihan tersebut, posisi Vergara sebagai artis termahal di dunia naik ke posisi pertama dari sebelumnya di posisi kedua tahun lalu. Ia berhasil menyalip artis dengan bibir seksi dan peraih Oscar, Angelina Jolie dengan penghasilan US$ 35,5 juta.

Seperti diberitakan dari Japan Today, Vergara kelahiran Kolombia berusia 48 thun ini meraih US$ 500 ribu per episode untuk musim terakhir penayangan serial Modern Family, yang meraih Emmy Award. Ia akan menyelesaikan serial komedi tersebut awal tahun ini.

Forbes memperkirakan Vergara meraih pundi sekitar US$ 10 juta setiap musim untuk "America's Got Talent". AGT merupakan salah satu ajang kompetisi pencarian bakat realitas paling populer di Amerika Serikat.

Pandemi virus corona Covid-19 melumpuhkan Hollywood, memaksa kru menghentikan produksi dan menutup bioskop. Hal ini membuat banyak film berbiaya besar ditunda penayangannya.

Penutupan bioskop mempengaruhi artis yang membintangi layar lebar. Jika film tidak dirilis bioskop, maka pendapatan mereka merosot. Tidak halnya dengan artis yang mendapatkan pundi uang dari televisi atau layanan streaming, mereka bisa masuk dalam daftar Forbes.

Bintang "Wonder Woman", Gal Gadot, berada di urutan ketiga dengan meraih US$ 31 juta. Namun ia menghasilkan sebagian besar koceknya dari film Netflix "Red Notice."

Artis kawakan Meryl Streep masuk ke posisi kelima dengan meraih US$ 24 juta. Raihan pendapatannya itu berasal dari layanan streaming atau televisi.

Bintang serial "Grey's Anatomy" Ellen Pompeo berada di urutan kedelapan dengan US$ 19 juta, dan artis "The Handmaid's Tale" Elisabeth Moss berada di urutan kesembilan meraih US$ 16 juta.

Pemenang Oscar, Viola Davis, membuat debut pertamanya dengan masuk di daftar 10 besar. Davis yang membintangi "How To Get Away with Murder" - yang juga akan bermain dalam adaptasi Netflix dari drama August Wilson "Ma Rainey's Black Bottom", meraih US$ 15,5 juta.

Forbes menyebutkan, secara total, 10 aktris termahal di dunia tahun 2020 memperoleh US$ 254 juta dalam 12 bulan menjelang Juni. Raihan ini turun 20 persen dari tahun lalu.

Disebutkan bahwa 10 artis dengan bayaran tertinggi mendapatkan hampir dua kali lipat - hampir US$ 550 juta - dalam periode yang sama. Daftar pria dengan bayaran termahal bulan lalu dipuncaki oleh Dwayne "The Rock" Johnson dengan meraih US$ 87,5 juta. []

Berikut daftar 10 artis dengan bayaran termahal di dunia

1. Sofia Vergara - US$ 43 juta

2. Angelina Jolie - US$ 35,5 juta

3. Gal Gadot - US$ 31,5 juta

4. Melissa McCarthy - US$ 25 juta

5. Meryl Streep - US$ 24 million juta

6. Emily Blunt - US$ 22,5 juta

7. Nicole Kidman - US$ 22 juta

8. Ellen Pompeo - US$ 19 juta

9. Elisabeth Moss - US$ 16 juta

10. Viola Davis US$ 15,5 juta.