Sepak Bola

Salah Tak Tertarik ke Juventus dan Madrid

JAKARTA, SEAYANPOST.com – Bintang Liverpool, Mohamed Salah dilaporkan tak akan tergoda untuk pindah ke klub besar Eropa lain macam Juventus ataupun Real Madrid.

Nama Mohamed Salah yang mencuat bersama Liverpool sejak musim lalu mulai sering jadi buruan klub-klub besar Eropa. Setelah membuktikan bahwa catatan gol Salah bisa tetap konsisten di musim kedua, klub-klub Eropa kembali berusaha merekrut Salah.

Juventus dan Real Madrid disebut sebagai klub yang sangat ingin mendatangkan Salah guna memperkuat komposisi tim musim depan.

Angka £150 juta atau (Rp2,7 triliun) disebut sudah disiapkan untuk melunakkan hati Liverpool dan Salah.

Bila menilik dari segi bisnis, maka penjualan Salah bakal menjadi bisnis yang sangat bagus lantaran Liverpool akan mendapatkan keuntungan besar bila dibandingkan ketika mereka membeli Salah dari AS Roma.

Namun jika menghitung kerugian dari sisi teknis, maka Liverpool harus kembali memulai pekerjaan mereka untuk mencari penyerang pengganti. Juergen Klopp sudah sukses membentuk trio Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane sebagai kekuatan utama lini serang Liverpool dan ketiga pemain ini akan sulit digantikan.

Meski sudah menyatakan setia pada Liverpool, namun hal itu tidak lantas ucapan Salah berarti untuk jangka waktu lama. Pasalnya, kalimat Salah tersebut hanya mengacu pada musim 2019/2020 dan bakal kembali di akhir musim mendatang.

Liverpool membeli Salah dari AS Roma dengan angka €43 juta. Bersama The Reds, Salah berkembang jadi pemain dengan naluri gol yang tajam. Total Salah sudah mencetak 71 gol dalam 104 penampilan bersama Liverpool. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close