Internasional

Salah Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan dari Chechnya

GROZNY, SENAYANPOST.com – Bintang timnas Mesir Mohamed Salah mendapat hadiah tersendiri usai timnya tersisih dari Piala Dunia di Rusia.

Dilaporkan kantor berita AFP, Sabtu lalu, Salah menerima anugerah warga kehormatan di Chechnya yang diberikanlangsung oleh Kepala Negara Ramzan Kadyrov.

Kadyrov mengatakannya di media sosial Telegram setelah dia menggelar acara makan malam dengan seluruh tim Pharaoh, julukan Mesir.

Memang, skuad besutan Hector Cuper tersebut bermarkas di Grozny yang notabene merupakan ibu kota Republik Chechnya.

“Mo Salah merupakan warga kehormatan Chechnya. Benar sekali!” ujar Kadyrov dalam unggahannya di Telegram Jumat waktu setempat.

“Malam ini (Jumat) saya menandatangani dekrit yang mengesahkan gelar kehormatan bagi pemain Mesir sekaligus Liverpool itu,” ucapnya.

Selain menganugerahkan gelar warga kehormatan, dalam makan malam itu Kadyrov juga memberi medali kepada penyerang 26 tahun tersebut.

Ini merupakan ketiga kalinya dalam dua pekan terakhir Kadyrov menunjukkan kekagumannya kepada eks pemain Chelsea dan AS Roma tersebut.

Dalam penuturan ofisial timnas Mesir, Kadyrov pertama kali mengunjungi latihan perdana Mesir di Grozny pada 10 Juni lalu.

Setelah melihat latihan selama 30 menit, dia kemudian bertolak menuju hotel di mana Salah tengah beristirahat untuk memulihkan cedera bahu.

Kepala Negara Chechen berusia 41 tahun itu kemudian meminta Salah menemaninya ke stadion, di mana mereka menyambut 5.000 fans yang menonton latihan Mesir.

Kemudian pada 15 Juni, Kadyrov mengirimkan kue berukuran besar ke hotel tim Mesir sebagai ucapan selamat atas ulang tahun k3-26 Salah.

Kadyrov memimpin Chechnya pada 2007 di bawah sokongan Kremlin untuk menerapkan kontrol ketat di wilayah muslim itu di mana Rusia pernah melancarkan dua perang brutal guna menghancurkan kaum separatis sejak ambruknya Uni Soviet. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close