Lintas Daerah

Sakit Asma Tak Kunjung Sembuh, Petani Bunuh Diri Pakai Mercon

BANYUWANGI, SENAYANPOST.com – Putus asa sakit asmanya tak kunjung sembuh, Su’ud (79), seorang warga Banyuwangi memilih mengakhiir hidupnya dengan cara bunuh diri. Tragisnya, Su’ud berupaya bunuh diri dengan memakai petasan atau mercon.

Berdasarkan keterangan warga, sebelum kejadian, Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB, Su’ud yang berprofesi sebagai petani ini sempat terlihat mondar mandir di dekat Masjid Nurul Islam Dusun Bangorejo, Banyuwangi.

Warga yang sedang bersiap sahur tiba-tiba dikejutkan dengan ledakan mercon yang dibawa Su’ud.

Korban pun tergeletak di pinggir jalan dengan luka yang cukup parah. Melihat Su’ud masih bergerak, warga langsung menghubungi Polsek Bangorejo.

Setelah petugas berada di lokasi, korban segera dibawa oleh Petugas menuju ke RSUD Genteng. Namun, setelah sempat mendapatkan perawatan intensif selama sekitar tiga jam, pada jam 05.15 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Genteng.

“Korban sebenarnya sempat dibawa anggota kami untuk pertolongan pertama. Namun karena luka parah yang bersangkutan meninggal dunia,” terang Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim dalam keterangannya, Sabtu (26/5).

Melihat kejadian itu, petugas kemudian memeriksa keterangan keluarga korban. Menurut keterangan keluarga, korban sengaja bunuh diri karena putus asa setelah mengidap penyakit asma yang tidak kunjung sembuh.

“Dugaan kami korban yang sudah sakit menahun berusaha mengakhiri hidupnya,” ucapnya.

Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan korban berupa, satu korek api, satu buah petasan yang sudah meletus, satu sumbu petasan dan sobekan kertas bekas petasan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close