Saefullah Terpapar Corona, Anies Tunjuk Sri Haryati jadi Plh Sekda DKI

Saefullah Terpapar Corona, Anies Tunjuk Sri Haryati jadi Plh Sekda DKI
Anies Baswedan. (foto-antara)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah dipastikan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah terpapar virus corona (covid-19), Gubernur DKI Anies Baswedan menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati, sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Sekda DKI. 

Hal tersebut tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74. Surat tersebut ditandatangani oleh Anies pada 14 September 2020.

"Sehubungan dengan Sekda DKI Jakarta atas nama Saefullah tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di RS dari tanggal 14 September 2020," kata Anies dalam surat tersebut, Selasa (15/9/2020).

Anies menyatakan, dalam melaksanakan tugas Sekda tersebut, Sri Haryati tidak memiliki kewenangan untuk mengambil dan menetapkan keputusan dan atau tindakan yang bersifat strategis. Antara lain penetapan perubahan rencana startegis, rencana kerja pemerintah, dan perubahan status hukum kepegawaian.

"Dikecualikan atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan meminta kepada jajarannya di Pemprov DKI Jakarta untuk mendoakan kesembuhan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Saefullah yang terpapar Covid-19.

Dalam pesan yang disampaikan, Anies mengatakan Saefullah saat ini menjalani perawatan insentif di Rumah Sakit (RS). 

Selain itu, Anies juga meminta kepada jajarannya agar mendoakan pula para pasien yang tengah berjuang melawan Covid-19. (Jo)