Saat Jokowi Lahap Santap Jagung Rebus di Pinggir Jalan

Saat Jokowi Lahap Santap Jagung Rebus di Pinggir Jalan
Presiden Jokowi menikmati jagung rebus di pinggir jalan bersama Ketua DPR Puan Maharani (Foto/Setpres)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Presiden JokowI kembali melakukan hal tak biasa saat kunjungan kerjanya ke Papua dan Papua Barat.

Setelah kemarin menyempatkan diri berbelanja di Pasar Sota, Provinsi Papua, Jokowi pada hari ini kedapatan mampir membeli jagung di pedagang pinggir Jalan di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden dengan judul "Saat Presiden Mampir Beli Jagung di Pedagang Pinggir Jalan".

Dalam video berdurasi tak sampai satu menit itu, Jokowi yang didampingi Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terlihat sedang asyik mengunyah jagung rebus.

Tas tersebut memang dibeli Jokowi saat perjalanan dari Bandara Sentani Jayapura menuju hotel pada Jumat lalu.

Kedatangan Jokowi ke Sorong merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja kepala negara. Jokowi bersama rombongan berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Sorong untuk melakukan penanaman benih jagung.

Setelahnya, Jokowi akan menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

Dilansir CNBC Indonesia, Jokowi juga memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.